Selasa, 24 September 2013

Ritual Menanam Padi Agar Hasil Panen Melimpah

Ritual Menanam Padi Agar Hasil Panen Melimpah Kitab Mantra - Siapa yang tidak mau hasil tanaman padinya melimpah ruah, Biar bagai manapun setiap manusia berusaha masih saja ada halangan ...


Kitab Mantra - Siapa yang tidak mau hasil tanaman padinya melimpah ruah, Biar bagai manapun setiap manusia berusaha masih saja ada halangan dan rintangan. hal ini tanpa kita sadari sesuatu terjadi pada diri kita akibat dari ulah manusia itu sendiri.

Saya akan berbagi sebuah Ritual atau Amalan agar kita menanam padi dapat aman dari hama atau hasil panen menjadi baik. hal ini pada jaman dahulu sering di lakukan oleh nenek moyang kita yang masih kental dengan budaya Islam kuno.

Ritualnya :
  1. Sebelum menanam buatlah selamatan dulu atau istilahnya sodakoh'an berupa tumpeng atau bubur
  2. Hadiahkan bacaan Fatihah 1x kepada ahliwaris
  3. Hadiahkan bacaan Fatihah 1x kepada nyai danyang / kaki danyang 
  4. Bacakan Ayat Kursi 100x
  5. Bacakan Do'a di bawah sambil mengelilingi pematang sawah yang akan di tanami
Bacaannya :

“BISMILLAHIROHMANIRROHIM A ANTUM TAZRO’UNAHU AMNAHNUZ ZAR’UNA 7X.
ALLOHUMMAJ ‘ALHU HARSTAN MUBAROKAN WARZUQNA FIHIS SALAMATA WATTAMAAMA WAJ’ALHU HABBI MUTAROKKIBAN WALA TUHRIMNI KHOIRO MABTAGHI WALA TUFTINNI BIMA MATTA’TANI BIHAQQI SAYIDINA MUHAMMADIN S.A.W WA’ALA ALIHITH THOYIBINA 7X

Ini adalah sebuah upaya atau usaha manusia untuk mengharap keridhoan Allah semata. Semoga apa yang kita lakukan semata-mata hanya untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Sang Pencipta.

0 komentar

Posting Komentar